Jakarta, 1 Desember 2015
– ZALORA Indonesia bekerja sama dengan PT Pos Indonesia dalam
memberikan layanan konsumen terbaik yang dapat diakses di seluruh
Indonesia. Layanan konsumen sebagai bentuk fasilitas pengembalian secara
gratis yang dapat diakses oleh semua konsumen ZALORA yang ingin
mengembalikan produk order mereka melalui kiriman Pos Indonesia.
ZALORA
adalah e-commerce pertama di Indonesia yang bekerja sama dengan PT Pos
Indonesia sebagai salah satu upaya untuk membentuk pertumbuhan pasar
e-commerce yang lebih baik dan semakin mudah diakses oleh konsumen dari
mana saja.
Anthony
Fung, Managing Director ZALORA Indonesia mengatakan, “PT Pos Indonesia
adalah partner yang tepat untuk kami dalam memberikan pengalaman belanja
online yang menyeluruh. Melalui kolaborasi ini, kami ingin semua
pelanggan ZALORA mendapatkan kemudahan proses pengembalian barang yang
dapat dilakukan secara gratis di semua kantor Pos seluruh Indonesia. Hal
ini dilakukan sebagai upaya membentuk budaya belanja online yang mudah.
Kami memberikan fasilitas secara menyeluruh, tidak hanya untuk proses
pengiriman namun juga pengalaman setelah konsumen belanja adalah hal
yang utama.”
Indonesia
diprediksi akan mengakumulasi transaksi online sampai dengan 50 triliun
per tahun dengan asal transaksi yang semakin meluas dari Aceh hingga
Papua. Melalui kerja sama ini, ZALORA dan PT Pos Indonesia berharap
dapat menjangkau posisi konsumen yang tersebar di berbagai lokasi di
Indonesia.
“Ini
adalah kolaborasi pertama kami dengan pelaku online retail. Melalui
kerja sama dengan ZALORA, kami berupaya untuk meraih konsumen online
sekaligus memudahkan mereka untuk berbelanja melalui fasilitas yang
dilakukan di kantor Pos secara cuma-cuma. Untuk setiap paket order dari
ZALORA yang diterima oleh konsumen, akan tersedia informasi pengembalian
gratis melalui PT Pos Indonesia yang tercantum dalam stiker order.
Tidak ada biaya tambahan apapun dan proses pengembalian menjadi sangat
mudah.” kata Apang VP Pengembangan Bisnis Paket PT Pos Indonesia (Persero).
Melalui
kerjasama ini, ZALORA memberikan akses kepada pelanggan untuk belanja
online di ZALORA kemudian mencoba produk yang diorder. Setelah konsumen
menerima paket dalam waktu yang tepat, dan jika ada produk yang ternyata
tidak sesuai ukurannya atau berubah pikiran setelah mencobanya,
konsumen dapat mengembalikan ordernya melalui kantor Pos terdekat tanpa
dikenakan biaya.
Apang,
menambahkan, “Ini adalah proyek perintis dan menjadi program yang telah
terintegrasi sampai saat ini di 206 lokasi kantor Pos dan akan
bertambah terus. Dengan bersama ZALORA kami berharap agar dapat
bersama-sama meningkatkan pengalaman belanja online yang baik untuk
konsumen secara menyeluruh. Untuk kami, ZALORA adalah partner yang tepat
dalam menjangkau konsumen online yang terus meningkat dari hari ke
hari.”
Program
kerja sama ZALORA dan PT Pos Indonesia telah berjalan di lebih dari 20
kota seluruh Indonesia dan menjadi komitmen yang serius antara kedua
pihak. Layanan ini dapat dinikmati secara langsung oleh konsumen
terutama dalam menyambut periode tertinggi belanja online di Bulan
Desember 2015.
“Pengalaman
belanja online adalah hal mutlak yang menjadi kunci keberhasilan
e-commerce di Indonesia. Dengan kondisi negara kepulauan, Indonesia
memiliki tantangan tersendiri dalam proses logistik. Kolaborasi bersama
PT Pos adalah salah satu strategi kami dalam menjawab tantangan ini
dimana kenyamanan belanja menjadi kunci untuk pelaku retail dan pihak
logistik. Kami sangat berharap kerja sama ini dapat berlanjut dalam
bentuk kerja sama pengiriman yang dapat dinikmati oleh semua konsumen.”
ujar Anthony Fung, memberikan keterangan penutupnya.
TENTANG ZALORA INDONESIA:
zalora.co.id menawarkan ribuan koleksi top fashion brand lokal dan internasional serta lebih dari 70.000 produk pakaian, sepatu, tas, aksesoris, busana muslim dan kosmetik untuk pria dan wanita. ZALORA Indonesia memberikan pengalaman belanja mudah dengan harga terjangkau serta pelayanan pelanggan terbaik di kelasnya untuk seluruh Indonesia. Diantaranya, layanan bayar di tempat saat barang datang (COD) di 115 kota seluruh Indonesia, pengiriman 1-3 hari untuk wilayah Jakarta dan 2-6 hari untuk wilayah luar Jakarta serta garansi 30 hari uang kembali dan untuk penukaran barang.
TENTANG PT POS INDONESIA:
Pos Indonesia mempunyai jaringan yang sangat luas yaitu 4.154 Kantor Pos di Indonesia, dan 3.746 diantaranya telah online. Dengan jaringan yang sangat luas ini, Kantor pos merupakan media yang sangat strategis menjual dan atau mendistribusikan barang atau jasa. Kami memiliki jaringan yang dedicated, sistem distribusi, Track and Trace, Layanan Prima, kecepatan dan ketepatan serta harga yang kompetitif
Pos Indonesia mempunyai jaringan yang sangat luas yaitu 4.154 Kantor Pos di Indonesia, dan 3.746 diantaranya telah online. Dengan jaringan yang sangat luas ini, Kantor pos merupakan media yang sangat strategis menjual dan atau mendistribusikan barang atau jasa. Kami memiliki jaringan yang dedicated, sistem distribusi, Track and Trace, Layanan Prima, kecepatan dan ketepatan serta harga yang kompetitif
Tidak ada komentar:
Posting Komentar